Launching Puspa Harapan, Upaya Memperkuat Ketahanan Pangan Keluarga

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Dandenpom XIV/1 Letkol Cpm Azis Hamdani, S.H, M.Hum, menghadiri acara launching Pusat Pangan Sehat Beragam dan Pasti Aman (Puspa Harapan), bertempat di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone Jl. Petta Ponggawae Kec. Tanete Riattang Kab.Bone, Jumat 11 November 2022.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj Kurniaty A Fahsar, SH, Spec. Not mengatakan, tim Penggerak PKK Kabupaten Bone menyelenggarakan acara ini sebagai upaya memperkuat Ketersediaan pangan keluarga.

"Selain melakukan launching Puspa Harapan juga ada gerakan makan telur, sayur dan buah," katanya.

Bupati Bone Dr H.A Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mensukseskan program Puspa ini Kabupaten Bone melakukan kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan dan PKK.

Bone kata bupati, adalah salah satu kabupaten produksi terbesar beras ke tujuh secara nasional. Dalam arahan presiden agar mengantisipasi globalisasi yang mengancam dunia.

"Apa yang dilakukan hari ini untuk mengantisipasi globalisasi inflasi dunia. Banyak yang telah dilakukan untuk mengantisipasi agar ketahanan pangan kita kuat. Salah satu upaya yang dilakukan penggalangan dana dana dari BTT. Bone sudah kita lakukan dan sudah dilakukan pasar murah dan kedepan juga Puspa Harapan," tukasnya.

Kegiatan Launching Puspa Harapan ini ditandai dengang Pelepasan Burung Merpati serta Gerakan makan telur yang diikuti Oleh Danrem 141/Tp didampingi Ibu Ketua Persi KCK Koorcab Rem 141/Tp beserta segenap para Forkopimda Kab.Bone.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar Dandim 1407/Bone,Dandenpom XIV-1 Letkol Cpm Azis 𝗛𝗮𝗺𝗱𝗮𝗻𝗶 ,𝗦.𝗛.,𝗠.𝗛𝘂𝗺 , Drs. H. A. Islamuddin Sekda Bone, Irwandi Burhan, S.E., M.M. Kompol Nur Icshan, S.E. Danyon C Pelopor Bone , Para OPD, Para Camat Sekabupaten Bone.

  • Bagikan