Bedug Ditabuh, PPP Bone Resmi Buka Pendaftaran Caleg

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bedug ditabuh Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara bersama Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran menandai dibukanya penjaringan bakal calon anggota legislatif, Minggu 25 Desember 2022.

Acara ini ditandai dengan pendidikan politik dan strategi pemenangan Pemilu 2024 di Novena Hotel yang dihadiri puluhan kader PPP Bone.

Juga pemasangan jaket untuk HA Darwis, mantan Anggota DPRD Bone dari Golkar yang kini hijrah ke PPP.

Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran menegaskan komitmen PPP Bone mengembalikan kejayaan partai berlambang ka'bah di Bone.

Ia menyebutkan, target minimal PPP di Pemilu 2024 sebanyak 5 kursi.

"Kita targetkan minimal satu kursi perdapil," ucap Khairul.

Di PPP Bone lanjut Khairul juga banyak bacaleg milenial. "Kenapa kita usung bacaleg muda, karena para caleg muda ini yang memiliki prinsip dan komitmen tinggi tanpa mudah diintervensi," tegas Khairul.

Bacaleg PPP lanjutnya juga wajib memperhatikan para kader PPP Bone.

"Para kader PPP wajib menjaga nama baik partai. Kita ingin satu komitmen memenangkan PPP di Pemilu 2024," jelasnya.

Khairul juga menyebutkan, pendidikan politik ini menjadi agenda rutin tahunan apalagi saat ini menyongsong Pemilu. Karena bacaleg kita bukan hanya internal tapi ada juga dari dari eksternal," kata dia.

"Dengan adanya pelatihan ini agar ada militansi di dalam PPP. Memberi motivasi dan semangat juga bagi peserta," tambahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengapresiasi pendidikan politik yang digelar DPC PPP Bone. Tapi yang perlu dicatat kebesaran partai bukan seberapa besar kegiatan yang digelar, tetapi seberapa besar kursinya di parlemen.

"Kalau mau lihat PPP besar maka perbanyak kursinya PPP di DPRD Bone. Olehnya itu saya imbau semua kader PPP untuk solid, agar intens turun ke masyarakat mensosialikan visi dan misi PPP dan yang terpenting nomor urut PPP untuk pemilu 2024," tukasnya.

"Termasuk dalam menyusun komposisi caleg memastikan bahwa ada kursinya PPP disitu. Olehnya itu utamakan kepentingan partai. Masalah siapa yang duduk silahkan bertarung," tegasnya.

Ia meminta sosialisasi gencar dilakukan di seluruh kecamatan dan desa dengan memasang spanduk logo partai beserta nomor urut.

Ia juga mengingatkan soal militansi para kader untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Karena saingan kita banyak, kita minta militansi para kader untuk betul-betul berjuang bagaimana PPP ini bisa menang. Jangan tunggu orang lain, mulailah dari diri kita sendiri untuk melakukan sosialisasi diri kita, partai kita kepada umat Islam," kata dia.

*

  • Bagikan