Resmi, Rahmatunnair Ketua Tanfidziyah PCNU Bone, Bawa Misi Persatukan Warga NU

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dr Rahmatunnair SAg MAg resmi dilantik menjabat Ketua Tanfidziyah PCNU Bone, Kamis 29 Desember 2022.

Pelantikan berlangsung di Ballroom Sentosa Novena Hotel, dihadiri Khatib PBNU, Gurutta Dr. Nur Taufiq Sanusi Lc.MA, Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Anggota DPR RI, Andi Muawiyah Ramli, Sekkab Bone, HA Islamuddin, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan sejumlah Anggota DPRD Bone.

Cak Nair begitu Rahmatunnair akrab disapa berkomitmen untuk mempersatukan warga NU di Kabupaten Bone.

"Amanah ini sangat besar, tetapi Insya Allah dengan bantuan teman-teman NU, amanah ini bersama sahabat pengurus akan kami emban dengan baik," ungkapnya.

Dosen IAIN Bone itu iuga menegaskan, NU hadir untuk menyatukan umat Islam. NU kata Rahmatunnair, hadir bukan untuk mengkafirkan yangg Islam, tetapi sebaliknya, mengislamkan yang kafir.

"NU akan selalu memberikan solusi bagi setiap permasalah. Bagi NU, aswaja adalah solusi. Perbedaan pendapat adalah rahmat. Tetapi bagi NU, Indonesia adalah final," tegasnya.

Sementara Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengapresiasi kehadiran NU di Kabupaten Bone. NU kata Fahsar membawa energi positif bagi persatuan umat Islam, khususnya di Kabupaten Bone.

"Kehadiran NU menambah energi bagi kami Pemerintah Kabupaten Bone. Kontribusi NU terhadap pembangunan Kabupaten Bone sangat besar," tukasnya.

Ketua panitia pelantikan PCNU Bone, Ustads Awaluddin Syahmengatakan, pelantikan dan rakerda NU Bone, mengusung tema 'Penguatan perang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone dalam membangun kemandirian dan peradaban umat". Ia menyebutkan, sebanyak 241 Pengurus Cabang NU Bone dilantik

“Terdiri dari pengurus Tanfidziyah sebanyak 81 orang,sementara untuk dilembaga 16 lembaga NU dan masing masing 10 orang perlembaga jadi jumlah keseluruhan yang di lantik 241 pengurus," tukasnya.

*

  • Bagikan