Guru dan Murid Bertemu di CPI, Bahas Akademik Hingga Politik

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pagi itu, Minggu 26 Februari 2023 menjadi momen penting. Tiga tokoh yang memiliki baground hukum tata negara bertemu di CPI Makassar.

Prof Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Dr Zainal Arifin Mochtar (Pakar Hukum Tata Negara) dan Dr Ade Ferry Afrisal (Anggota DPRD Bone/Wakil Ketua Bapemperda).

Kepad RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Ade Ferry menceritakan pertemuan awalnya dengan Prof Mahfud.

"Pagi-pagi Prof Mahfud ditelepon sama mas Uceng (Sapaan Akrab Zaenal Arifin). Janjian ketemuan di CPI," katanya.

"Kebetulan saat itu sama-sama Mas Uceng, saya diajak sekalian ketemu dengan Prof Mahfus. Karena beliau juga memang dosen saya di Yogyakarta," katanya.

Ade Ferry juga mengaku dirinya dengan Dr Zaenal Arifin Mochtar kenal dekat dan sudah lama bersahabat.

"Jadi bukan hanya karena dosen dan mahasiswa tetapi sudah seperti sahabat. Karena kurang lebih 10 tahun sama-sama terus. Hobi kami juga sama, futsal dan main bola," ucapnya.

"Jadi saya dengan Zaenal Arifin Muchtar memang dari kemarin bareng terus. Mulai dari Bone terus ke Makassar. Jadi banyak diskusi disitu. Mulai dari seputar akademik hingga politik," ucapnya.

Politisi Golkar itu mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Prof Mahfud Termasuk banyak menyerap ilmu dari sosok cerdas mantan Ketua MK tersebut.

*

  • Bagikan