Tokoh Tanete Riattang: IAS Mudah Ditemui Kapan Saja, Bukti Mentalnya Melayani

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Tokoh masyarakat Bone, H Firman Russeng, menyebut salah satu kelebihan wali kota Makassar 2004-2014, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) adalah sangat mudah ditemui. Pemimpin yang mudah ditemui, dipastikan memiliki mental melayani.

"Kalau ada pemimpin yang mudah ditemui saat akan pilkada saja, lalu sulit ditemui setelah menjabat, itu artinya dia tidak punya mental melayani yang baik. Pak Ilham ini, saya kenal sebaliknya dari itu," ujar Firman Russeng, saat ngobrol santai bersama IAS dengan jemaah Masjid Alqadar, di Macege, Tanete Riattang Barat, Sabtu, 25 Februari 2023.

Sebagai orang yang cukup mengenal IAS, purnawirawan Polri ini memberi kisah bagaimana mudahnya IAS ditemui.

"Kalau mau ketemu pak Ilham subuh, cukup cari beliau di Masjid dekat tempat di mana beliau menginap. Di Makassar, lebih tidak susah. Subuh di Masjid Terapung, lalu jam kantor sisa menunggunya di masjid Balaikota. Karena insya Allah selalu berjamaah," kenang Firman.

Tokoh masyarakat Tanate Riattang lainnya, Abdurrahman Lolo juga mengiyakan begitu dekatnya IAS dengan semua kelompok warkop di berbagai wilayah di Makassar. "Apalagi warkop buka setelah salat subuh, IAS pasti salah satu pelanggan tetapnya. Kalau saat santai biasanya, berkeliling warkop mendengar aspirasi. Di mana saja, IAS sangat mudah ditemui. Sulsel butuh pemimpin seperti itu," kata Abdurrahman.

Saat berdialog ringan dengan jemaah masjid, sosok yang dikenal dengan sebutan GubernurKu itu menyampaikan niatnya membangun Sulsel dengan segala daya yang dimilikinya. "Mohon doata semua. Saya sehat menatap 2024 mendatang," kata sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.(*)

  • Bagikan