Baznas Bone Bedah Rumah Kaum Dhuafa di Mattiro Bulu

  • Bagikan

LIBURENG, RB-- Program bedah rumah kali ini menyasar rumah milik Ibu Husnah (67 thn) warga Desa Mattiro Bulu Kecamatan Libureng.

Bantuan berupa dana Bedah Rumah, diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin untuk tahap pertama Rp 5.000.000 dan pada Hari Kamis, 23 Februari 2023 kembali diserahkan Dana tahap kedua Rp 5.000.000

Adapun perkembangan pengerjaan Bedah Rumah Layak Huni untuk ibu Husnah sudah berjalan 60%.

Diketahui, warga penerima bantuan ini, hidup sebatang kara, dimana suaminya sudah meninggal 15 tahun yang lalu. Husna memiliki 2 orang anak yang sudah berkeluarga.

Saat ini pekerjaan atau penghasilan ibu Hunah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sudah tidak ada, karena umurnya sudah tua (67 tahun) kesehatannya juga yang sering sakit-sakitan, selama ini hanya ber harap dengan kedua anaknya, uluran tangan keluarga dan pemerintah setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin meminta kepada Sekertaris Desa Mattiro Bulu menggerakkan warganya, Babinsa Desa Mattiro Bulu, Satgas Zakat KUA Kecamatan Libureng, dan tetap kerjasama membantu bergotong royong menyelesaikan pekerjaan bedah rumah layak huni untuk Husnah.

"Saya berharap bantuan bedah rumah atau dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya, karena bantuan dana Bedah Rumah ini sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang benar-benar berhak menerima bantuan khusus nya ibu Husnah," ucapnya.

Disampaikan Ketua Baznas, sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, mau pun dari hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

*

  • Bagikan