Digagas Kadis Asman, Gebyar Pertanian Berhadiah Rp42 Juta Bakal Meriahkan HJB Ke 693

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone bakal memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) ke 693 dengan menggelar gebyar pertanian.

Acara puncak bakal berlangsung di Green Epicentrum Watampone, Kamis 16 Maret hari ini.

Gebyar pertanian ini sendiri digagas Kadis TPHP, HA Asman Sulaiman dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) ke 693.

Adapun total hadiah sebesar Rp42 juta yang bersumber dari kantong pribadi kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tersebut.

Kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Andi Asman mengatakan, kegiatan akan diawali dengan senam massal.

Setelah itu, ada lomba cipta menu dan poco-poco.

"Jadi balai penyuluh pertanian di 27 kecamatan, semuanya berpartisipasi dalam acara ini," katanya.

Gebyar Pertanian lanjut adik Menteri Pertanian Kabinet Kerja, Andi Amran Sulaiman ini, digelar sebagai upaya mengangkat komuditas pertanian di Bumi Arung Palakka. "Makanya dalam gebyar ini ada sejumlah lomba yang digelar diantaranya Lomba Produksi antar kelompok tani se Kab. Bone meliputi jagung, Padi dan Kedelai. Lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Lomba Kantor BPP, Lomba Senam Poco Poco, Lomba Kuliner/Cipta Menu dan Lomba Pos Penyuluhan Desa bagi para pelaku usaha dan kelompok tani," katanya.

Andi Asman juga menjelaskan jika gebyar pertanian ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi semua baik dari lingkup dinas TPHP maupun juga dengan peserta yang lainnya .

“Kita ingin dalam ajang ini semua sektor yang bergerak dibidang pertanian ikut berlomba meramaikan HJB ke-693," tutupnya.

*

  • Bagikan