‘Bertabur Bintang’ Dihalal Bihalal IKA Unhas, Ada Musisi Ternama Fadly Padi Yang Berhasil Bius Ribuan Alumni Unhas

  • Bagikan

MAROS, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Halal Bihalal dan temu alumni nasional IKA Unhas di Bantimurung, Kamis 27 April 2023 bertabur bintang.

Selain Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman , temu alumni juga dihadiri para bupati, masing-masing Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, dan Bupati Gowa Adnan Puritcha.

Juga hadir Sekjen IKA Unhas Yusran Jusuf, Bendum Murtir Jeddawi, Munafri “Appi” Arifuddin. Mereka semua larut dalam irama musik yang bersemangat.

Hari itu, Fadly Padi yang tampil membawakan lagu-lagu hitsnya, sukses membuat ribuan penonton bergoyang.

Penampilan Fadly yang menghentak dengan lagu Mahadewi langsung membuat sebagian besar peserta merangsek mendekati panggung.

Lagu populer pada era 90-an (rilis 1999) ini seperti membawa perasaan sebagian besar alumni bergetar karena nostalgia.

Lagu Mahadewi berkisah tentang cinta yang tak sampai yang dulu dirasakan para alumni.

Saat dinyanyikan kembali, seperti di acara Temu Alumni Nasional PP IKA Unhas ini, ikut bernyanyi dan bergoyang adalah refleksi pelampiasan masa lalu yang cintanya pernah (mungkin) tak kesampaian.

Para alumni yang berasal dari berbagai wilayah dan daerah seakan sedang menonton konser Padi Band. Mereka turut bernyanyi dan mengacungkan tangan ke atas.

Ketika lagu Mahadewi mencapai puncak penjualannya, sebagian besar alumni yang kini bergelar profesor atau doktor bisa jadi sedang menjadi demonstran atau mahasiswa di kos-kosan penuh kenangan.

“Luar Biasa alumni Unhas. Ini adalah saat dan waktu yang baik untuk kita semua,” kata Fadly sembari menyebut nama-nama bupati yang hadir.

Kehadiran para bupati dan alumni memberi kesan tersendiri bagi Fadly yang orang tuanya, Andi Arifuddin Mattotorang pernah menjadi Bupati Sinjai.

“Alhamdulllah berada di sini, banyak teman main waktu kecil,” kata Fadly.

Kita, lanjut Fadly sangat bersyukur bahwa kita hidup di tempat yang indah yang.menjadi rumah kita.

Lagu dengan hentakan cepat yang diaransemen lebih ngerok “Rumah Kita” milik band legendaris God Bless pun meluncur.

Peserta HBH dan Tenas Alumni PP IKA Unhas pun kembali bernyanyi dan goyang bersama.

Fadly menghibur para alumni yang datang beserta keluarga dengan lagu-lagu yang sudah akrab di telinga seperti lagu “Inya Allah” yang ia populerkan bersama Maher Zein, Kolam Susu (Koes Plus) dan lagu pamungkas “Begitu Indah”

Panggung dengan latar permainan LED, speaker line array yang bergantungan di rigin sisi kNan dan kiri membuat lagu dan yang dimainkan terdengar jelas dan empuk. Apalagi sound sistem yang digunakan berkekuatan 10 ribu watt.

Rangkaian seluruh acara ditutup dengan lagu kramat yang selalu dinyanyikan saat reuni “Kemesraan” dari Iwan Fals.

Ketua Umum IKA Andi Amran Sulaiman bersama Fadly, Bupati Maros, Bupati Gowa, PP IKA dan seluruh peserta kompak bernyanyi bersama di atas panggung seakan tak ingin berpisah.

*

  • Bagikan