2.096 Siswa SD di Luwu Jadi Sasaran Program Healthier Smile, IDP: Pentingnya Edukasi Untuk Anak

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka langsung pelaksanaan peluncuran Program (KickOff) Kesehatan Gigi dan Mulut (Healthier Smile) yang diselenggarakan oleh Save the Children Indonesia bersama Yayasan Celosia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. Kamis, (25/05/2023).

Ini merupakan Tahun ke 2 program ini hadir di Luwu Utara. IDP sapaan akrab bupati perempuan pertama di Sulsel itu, mengaku mengapresiasi setiap usaha bersama yang di lakukan untuk menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Luwu utara.

Indah menuturkan, permasalahan gigi rusak, gigi berlubang dan sakit gigi masih cukup tinggi.

“Program ini dirancang sedemikian rupa yang berbasis data, sehingga di harapkan kedepan masalah kesehatan gigi yang berujung pada kurang konsentrasinya anak-anak dalam belajar itu dapat di minimalisir,” pungkasnya.

Melalui program ini kita banyak belajar, dan yang terpenting kita di ajar untuk merawat gigi. “Sebelum sampai ke sakit gigi yang perlu adalah pengetahuan karena selama ini masih banyak yang melakukan sikat gigi asal-asalan,” jelasnya.

Untuk Tahun ini ada 2096 Siswa SD yang menjadi target dari program Healthier Smile. "Kita menginginan dari sekolah dapat berdampak pada keluarga, khususnya dalam membiasakan diri untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,”Imbuhnya

Yakin saja bahwa, jika ini di lakukan sejak dini dan menjadi kebiasaan, pasti akan terasa ada yang kurang bila mana tidak melakuka sesuatu yang telah menjadi kebiasaan,”Tutupnya.

  • Bagikan