Kolaborasi Polres dan Baznas Bone di HUT Bhayangkara ke 77, Bagikan Warung Literasi dan Sunatan Massal

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone bersama Polres Bone menggelar kegiatan penyerahan bantuan “Modal Usaha Produktif Warung Literasi” kepada 28 penerima manfaat yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polres Bone, Selasa 27 Juni 2023. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Bone (AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K.), Danyon C Pelopor Brimob Bone (Kompol Nur Ichsan, S. Sos., M. Si), dan 3 pimpinan BAZNAS Drs. H. Maharajuddin, Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag dan Farida Hanafing, S.T., M.E.

Warung Literasi merupakan gebrakan baru yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bone menduplikasi ide Aipda Andi Ikbal Rosani Bhabinkamtibmas di Wilayah Kecamatan Ponre agar tersebar di wilayah lain.

"Tujuan mulia mencerdaskan anak bangsa dengan memfasilitasi buku bacaan yang menarik patut diapresiasi," kata Wakil Ketua Baznas Bone, Hj Farida Hanafing.

Warung Literasi kata dia, bukan hanya menyediakan barang jualannya tetapi juga menyediakan prasarana seperti buku, alat tulis dan lainnya. Dengan bimbingan dan pembinaan dari Bhabinkamtibmas, Warung Literasi jadi tempat membaca dan diskusi.

Pada kesempatan yang sama, juga digelar Khitanan Massal digelar. Sebanyak 35 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan mengikuti khitanan ini.

"Selamat hari Bhayangkara Polri ke-77. Semoga Polri tetap dicintai dan dipercaya masyarakat. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," tutupnya.

*

  • Bagikan