Lagi, Baznas Bone Salurkan Bantuan Bedah Rumah. Sentuh Warga Ujung Salangketo Mare dan Lea Tellusiattinge

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan Bedah Rumah Layak Huni yang diterima Lallo warga Dusun Appalaringenge Desa Ujung Salengketo Kecamatan Mare dan Amiruddin Warga Desa Lea Kecamatan Tellusiattinge.

Bantuan ini diserahkan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Penerima bantuan RTLH Baznas Kabupaten Bone ini merupakan warga kurang mampu. Lallo tinggal sebatang kara yang sehari-harinya hanya mengandalkan bantuan pemerintah setempat, keluarga dan uluran tangan masyarakat.

Sementara Amiruddin sehari harinya bekerja serabutan. Istrinya, Andi Sarifa bekerja sebagai buruh pengupas kelapa (kopra) dan sesekali membantu cuci piring di hajatan/pengantin dengan upah tidak menentu.

Rumah yang ditinggali Amirudin dan Andi Sarifa ber ukuran 4 meter x 4 meter yang merupakan rumah bekas usaha galon warga yang sat ini sudah sekitar 2 tahun ditempati.

Ditempat tinggalnya tersebut juga tidak ada penerangan listrik. Sehari-hari, harus menggunakan pelita.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin Bid. Keuangan dan Pelaporan bersama Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Hj. Farida Hanafing, ST,.ME, Bid. Pendistribusian dan pendayagunaan, menyerahkan bantuan dana Bedah Rumah tahap pertama senilai Rp 10.000.000.

Bantuan Baznas Kabupaten Bone ini merupakan penyaluran Bidang Kemanusiaan Program Bone Peduli yang didistribusikan kepada warga tidak mampu/kurang mampu.

Adapun yang disampaikan Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone, sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, mau pun dari hasil bumi merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

"Program ini sudah rutin tahun ketahun dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bone yang menyasar warga kurang mampu yang menerima bantuan," katanya.

"Harapan kami agar pengumpulan dana zakat masyarakat Kabupaten Bone melalui BAZNAS bisa terus meningkat sehingga semakin banyak warga miskin yang bisa kami bantuan melalui program-program di BAZNAS Kabupaten Bone salah satunya seperti bantuan bedah rumah ini.

*

  • Bagikan