Bersyukur Rumahnya Rampung Dibedah, Bennu: Terima Kasih Baznas dan Kodim Bone

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ketua BAZNAS BONE Drs. H. Zainal Abidin hadiri peresmian RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) untuk Bennu (40 Thn) serta menyalurkan paket bantuan konsumtif dhuafa dan tas serta buku sekolah untuk siswa kurang mampu di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina, Senin 17 Juli 2023.

Bedah rumah ini merupakan kerjasama BAZNAS Bone dan FORKOPIMCAM Cina. Kegiatan pembangunan dikerjakan selama satu minggu berkat gotong royong antara masyarakat dan pemerintah.

Bennu sebelumnya tinggal bersama istrinya dan delapan anaknya di sebuah rumah panggung dengan kondisi tidak layak. Bennu hanya bekerja serabutan sehingga kesulitan untuk membiayai anak-anaknya serta istrinya yang sakit-sakitan.

BAZNAS Bone yang mengetahui informasi tersebut memberikan tindakan berupa bantuan sembako dan biaya berobat serta bantuan bedah rumah.

"Alhamdulillah rumah baru bapak Bennu dan keluarga hari ini telah rampung," kata Ketua Baznas Bone.

Melalui peresmian secara VICOM (Video Conference) yang disaksikan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santosi, yang dilakukan secara serentak di KODIM Se-SulSelBar. Kegiatan ini di hadiri Kol Inf Muhammad Arif Suryandaru (Kasrem 141 TP) Mewakili Danrem 141 TP, Letkol Inf Moch Rizky Djohar (Dandim 1407 Bone), H. A. Sumardi Suaib (Kepala Kesbangpol mewakili bupati Bone), Budiono, S.Sos., M.Si (Kadis Perkimtan Kab.Bone), dan jajaran Forkopimcam Cina.

Selain itu 33 paket bantuan konsumtif dhuafa dan 13 paket perlengkapan sekolah diberikan kepada warga dan siswa kurang mampu. Bantuan ini merupakan wujud pemanfaatan dana zakat infak sedekah melalui program kemanusiaan dan pendidikan.

"Dengan adanya bantuan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh muzakki dan munfik yang telah berzakat dan berinfak di BAZNAS BONE, Saya berharap kolaborasi antara BAZNAS, FORKOPIMCAM, dan FORKOPIMDA bisa memaksimalkan upaya kita dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bone," pungkas Ketua Baznas Bone.

Bennu yang rumahnya selesai dibedah, juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bone dan Kodim 1407 Bone. "Terima kasih Baznas dan Kodim Bone. Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi keluarga saya," tutupnya.

*

  • Bagikan