Bupati IDP Ramaikan Baksos Tanam Pohon di Bantaran Sungai Radda dan Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ikut turut meramaikan Bakti sosial tanam pohon di bantaran sungai Masamba dan Radda dalam rangka peringatan Hut ke 36 Perhiptani Kabupaten Luwu Utara. Dalam kegiatan ini Perhiptani menyiapkan 2050 bibit pohon kelapa.

Bakti sosial ini diawali di sekitar bantaran Sungai Masamba, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah dan sejumlah mepala OPD lingkup Pemda Luwu Utara juga ikut dalam kegiatan penanaman bibit pohon kelapa.

" Apa yang dilakukan Perhiptani ini adalah bagian dari upaya kita memperbaiki kondisi morfologi darah aliran Sungai kita. Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Perhiptani atas inisiatifnya nya menanam 2050 pohon di bantaran sungai Masamba dan Radda," kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Indah menambahkan, tiga tahun yang lalu bencana banjir bandang yang melanda Luwu Utara ada tiga sungai yang meluap yakni Sungai Masamba, Radda dan Rongkong.

" Yang paling terdampam tentu sepanjang bantaran sungai itu. Kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai upaya mitigasi bencana. Semoga apa yang kita harapkan dari penanaman pohon ini dapat tercapai kedepanya, " tutur istri Anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu.

" Dan yang paling penting juga jangan hanya sekedar ditanam saja, tapi juga harus dijaga agar apa yang kita tanam tumbung dengan baik," tutup Indah. (*)

  • Bagikan