Galakkan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Museum Rekor MURI

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan Rekor Dunia MURI atas rekor Jalan Sehat Secara Serentak Peserta Terbanyak Anti Mager dengan jumlah peserta 420.000 yang diserahkan di upacara 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, 17 Agustus 2023.

2 penghargaan lainnya yakni sebagai Program Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai Global Geopark pada Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris.

"Alhamdulillah, kita tadi disebutkan dengan rekor dunia MURI terbanyak dengan disebutkan tadi 420 ribu. Saya tentu apresiasi yang ikut, ini penghargaan untuk kita semua," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk diketahui, Sulsel Anti-Mager adalah kegiatan jalan santai yang digalakkan dan diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini sebagai langkah untuk menciptakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Sementara itu, Senior Manager Muri Triyono menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh gubernur Sulsel untuk pelaksanaan pada 6 Agustus 2023 dengan catatan rekor jumlah terbanyak.

"Pada hari ini, piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulsel," sebutnya.

"Itu masuk kriteria MURI sebagai superlatif dan itu dalam jumlah banyak dan oleh karena itu memberikan memberikan rekor jalan sehat," imbuhnya.

Selain gubernur yang menerima penghargaan juga menyerahkan penghargaan lencana dan piagam penghargaan lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun 2023.(*)

  • Bagikan