IDP Irup HUT RI, Paskibra Berhasil Kibarkan Merah Putih

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID -- Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Luwu Utara berlangsung khidmat.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil mengibarkan sang saka merah putih yang disaksikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir pada upacara yang digelar di Lapangan Taman Siswa tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, TNI/ Polri, para ASN, dan siswa-siswi.

Usai upacara, bupati perempuan pertama di Sulsel itu menyerahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada lima ahli waris, termasuk kepada ahli waris tenaga non ASN, Hadi Sanjaya.
Juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Guru Penggerak.

Selain itu, Indah juga menerima bantuan berupa satu unit mobil dan perahu karet dari Bank Sulselbar yang diperuntukkan kepada PMI Luwu Utara.


"Kemerdekaan itu bukan hanya tentang bagaimana meraihnya, tapi juga bagaimana mempertahankan dan mengisinya," kata Indah.


Ia pun mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk terus memupuk semangat kebangsaan sebagai modal pembangunan Bangsa ke depan.


"Selamat HUT ke-78 RI, terus melaju untuk Indonesia Maju," seru bupati yang karib disapa IDP ini. *

  • Bagikan