Bedah Rumah Program Baznas Siap Diresmikan, Progress 99%

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Program bedah rumah Baznas Bone kerjasama dengan Kodim 1407/Bone di Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe siap diresmikan.

Rumah layak huni bantuan Baznas Bone di Desa Solo merupakan salah satu yang terbesar. Ukurannya berkisar 5x4 meter.

Saat ini, progress pengerjaan rumahsudah mencapai 99 persen. Sisa finishing. Proses pengerjaan bedah rumah tidak layak huni ini dikawal penuh Babinsa Koramil Dua Boccoe, Serda Michael.

Penerima bantuan bedah rumah, Nusting mengaku bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah Baznas Bone.

"Terima kasih kepada pimpinan Baznas Bone dan Kodim Bone, segenap jajaran Koramil Dua Boccoe, bapak Babinsa, atas bantuan dan perhatiannya terhadap kami warga kurang mampu," kata Nusting.

Ia mengaku, sebelum dibedah, rumah yang ditempatnya sangat tidak layak huni.

"Rumah yang kami tempati hampir roboh setelah diterjang angin kencang. Kemarin kami hanya janggal dengan beberapa kayu," ucapnya.

Diketahui, suami Nusting, Kadir sehari-hari hanya bekerja serabutan. Mengantarkan pesanan air galon isi ulang serta jasa antar jemput anak sekolah.

Sementara Nusting hanya berjualan kue putu. Itupun penghasilannya tak seberapa.

Adapun bantuan yang diserahkan total Rp15 juta.

Ketua Baznas Bone, H Zainal Abidin menyebutkan, sebelum mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni ini, terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk kelayakan mendapatkan bantuan.

H Zainal juga berterima kasih atas peran aktif Babinsa Koramil Dua Boccoe dan masyarakat membantu proses pengerjaan rumah Kadir.

"Kami harapkan dengan semangat gotong royong masyarakat Desa Solo, proses pengerjaan bedah rumah ini bisa segera rampung," ucapnya.

Adapun dana yang diberikan untuk pengerjaan bedah rumah milik pasangan Kadir dan Nusting, bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

Danramil Dua Boccoe, Kapten Arh Ruslan menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat, bergotong royong membantu kelancaran program bedah rumah Baznas Bone kerjasama dengan Kodim Bone di Desa Solo.

"Luar biasa antusias masyarakat, semoga sinergi antara Koramil Dua Boccoe khususnya jajaran Babinsa dengan masyarakat Desa Solo selalu terjalin dengan baik," katanya.

Kapten Arh Ruslan menegaskan, pihaknya akan selalu hadir bersama masyarakat. Ini sejalan dengan arahan Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.S.I melalui Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar memerintahkan seluruh Babinsa agar selalu hadir dan membantu dengan bersinergi bersama instansi terkait untuk memudahkan masyarakat.

"Ini sejalan dengan semangat TNI yang berharap kegiatan karya bakti di desa terus dihidupkan. Kita juga berharap dengan kolaborasi bersama, rumah Kadir cepat rampung dibedah," katanya.

*

  • Bagikan