Pemilu 2024 Kian Dekat, KPU Bone Bersiap Sambut Bendera Kirab Pemilu

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bone siap digelar. Hajatan yang menjadi bagian suksesi pemilu ini, rencananya bakal digelar pada 5 September nanti.

Kirab pemilu, memegang peranan yang strategis, utamanya dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan penuh sukacita. Hal tersebut dikarenakan, Pemilu adalah pesta seluruh rakyat dan disinilah suara atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya.

Pada kirab pemilu nantinya, sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) bakal diarak.

Diketahui, acara seremonial kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Komisioner KPU Bone, Abd Azis mengatakan, Bone masuk jalur 7. Spesialnya kata dia, begitu bendera kirab pemilu diterima dari Wajo, maka bendera itu akan diarak keliling Bone sebelum akhirnya finish di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Kirab pemilu di Bone sendiri, berlangsung hingga lima hari (5 sampai 10 September 2023). Termasuk bagian acara di hutan pinus Bulu Tanah.

"Jadi bendera ini dari Waji kita terima kemudian kita arah selama lima hari. Spesialnya Bone ini terakhir karena dari Bone langsung kita bawa ke Lamongan Jawa Timur," sebutnya.

Abd Azis mengatakan, kirab ini digelar sebagaimana yang sudah diamanahkan oleh KPU RI, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi pada masyarakat bahwa Pemilu sebentar lagi akan dimulai.

"Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024. Tujuan kirab pemilu ini, kita ingin menyampaikan kepada masyarakat hajat hidup kita ini ditentukan oleh politik. Masyarakat, kita minta berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Karena dengan pemilu ini, kita masyarakat, bisa menentukan nasib kita 5 tahun yang akan datang," tutupnya.

*

  • Bagikan