Bupati IDP Komitmen Tanggulangi Kemiskinan Ektrem

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Sehubungan dengan penanggulangan kemiskinan ekstrem melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaann bagi pekerja rentan di desa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melaksanakan rapat koordinasi pembentukan tim pengawasan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, Rabu 06/09/2023, di ruang command center kantor Bupati Luwu Utara.

Di pimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara rapat ini turut di hadiri oleh perwakilan kejaksaan negeri lutra, Pimpinan BPJS ketenagakerjaan Kcp masamba serta para pimpinanan PD.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut baik pertemuan tersebut Karena telah di bentuk susunan Tim Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Kepersertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat Kabupaten Luwu Utara.

“Pertemuan ini sangat penting untuk di ikuti dan di sikapi secara serius guna membangun koordinasi dan sinergitas yang baik sebagai tim pengendali pengawasan dalam upaya melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksaan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Luwu Utara pada penanggulangan kemiskinan ekstrem,”ungkapnya mengawali sambutan.

Indah menambahkan Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat melalui jaminan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di daerah ini.

“Setelah pemda memberikan perlindungan jaminan ketenagakerjaan kepada non ASN, Perangkat desa, BPD, pekerja keagamaan dan nelayan, melalui program ini kita mencoba untuk mendorong program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di desa sebagai upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem,”Pungkas IDP sapaan Akrab Bupati Luwu Utara.

Ia meminta kepada seluruh PD (Perangkat Daerah) agar segera melengkapi data yang di perlukan. ”Banyak manfaat yang bisa di dapatkan masyarakat kita melalui program ini, jadi saya minta untuk sesegera mungkin lengkapi datanya jangan menunda-nunda,”Tegasnya.

Mohon kerja samanya, kenerhasilan program ini tentu tidak terlepas dari upaya kita semua,”Tutupnya

  • Bagikan