Tersedia 2.500 Paket Sembako, Sofha Marwah Bahtiar Buka Pasar Murah Bersubsidi di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARBONE.FAJAR.CO.ID - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, membuka Pasar Murah Bersubsidi Kerjasama Disperindag Sulsel dengan Disperindag ESDM Kabupaten Sinjai, yang dilaksanakan 26 - 27 November 2023, di Lapangan Nasional, Kabupaten Sinjai.

Sofha Marwah berharap, kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, bisa dilaksanakan setiap tahun.

Pelaksanaan pasar murah ini, kata Sofha Marwah, bertujuan untuk menjaga kestabilan harga, ketersediaan pasokan dan distribusi yang merata, sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar murah bersubsidi ini juga dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi di Sulsel," ujarnya.

Sementara, Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Sinjai, Muh Saleh, melaporkan, pihaknya mendapat alokasi anggaran pengadaan sembako bersubsidi sebanyak 2.500 paket. Isinya terdiri dari beras 2 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, dan terigu 2 kg.

"Paket ini bisa ditukar dengan kupon yang harganya Rp50 ribu. Syaratnya, cukup menunjukkan KTP Sinjai," kata Saleh.

Warga sangat antusias menyambut pelaksanaan pasar murah bersubsidi ini. Terbukti dengan banyaknya warga yang memadati Lapangan Nasional, yang sebagian besar merupakan ibu-ibu. Hari ini, ada 1.000 paket yang akan dibagikan, sedangkan 1.500 paket lagi akan disalurkan besok, Minggu, 27 November 2023.

Sofha Marwah Bahtiar didampingi Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Kepala Disperindag Sulsel Ahmadi Akil, dan Kepala Disperindag ESDM Sinjai, Muh Saleh, dalam kesempatan ini menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada perwakilan warga.

Juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan 2.500 paket sembako oleh Kepala Disperindag Sulsel Ahmadi Akil, dan Kepala Disperindag ESDM Sinjai, Muh Saleh. (*)

  • Bagikan