Salurkan Bantuan Puting Beliung Kecamatan Sabbang, Bupati IDP: Waspadai Bencana

  • Bagikan

LUWU UTARA -- Memasuki musim penghujan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Hal itu disampaikan Indah saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sabbang, Senin 11 Desember 2023.

Sedikitnya ada 62 unit rumah yang terdampak bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Uatara. Dari 62 yang terdampak ada satu rumah warga yang rusak berat dan dua rusak ringan.

" Sekarang ini memang sudah mulai masuk musim penghujan, jadi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada " kata Indah.

Dia menambahkan, masa peralihan musim seperti saat ini memang sangat rawan terjadi bencana seperti Angin Puting Beliung, banjir dan tanah longsor.

" Saya juga meminta kepada pemerintah kecamatan hingga desa dan kelurahan untuk melakukan mitigasi bencana agar dapat meminimalisir resiko resiko jika saja bencana itu datang " tegasnya.

" Kontak atau nomor telpon BMKG, Basarnas, BPBD, PMI, TNI, Polri juga harus disosialisasikan ke Masyarakat. Agar saat ada sesuatu masyarakat bisa cepat melaporkannya, agar penindakan atau penanganan jika saja terjadi bencana juga bisa cepat kita tindak lanjuti," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Bantuan yang diserahkan Indah Putri Indriani kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung berupa trapolin, apket famili kit (alat mandi, dapur dan tidur) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara.

" Setiap bencana kita ambil hikmahnya saja, satu hal yang patut kita syukuri atas bencana yang menimpa kita ini adalah tidak menimbulkan korban jiwa " tutup Indah yang juga merupakan Ketua PMI Luwu Utara. (*)

  • Bagikan