Icraf-Pemkab Bone Gelar Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Pengelolaan Bentang Lahan

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Lokakarya penyusunan rencana kerja pengelolaan bentang lahan sebagai upaya mitigasi adaptasi perubahan iklim digelar di salah satu hotel di Watampone, Rabu 20 Desember 2023.

Pj Bupati, Drs HA Islamuddin MH yang diwakili Asisten III Pemkab Bone, AM Yusuf saat membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana saat ini iklim yang terjadi sulit diprediksi, dan tentunya ini adalah salah satu perubahan iklim yang perlu diperbaiki dengan mengatasi hal yang dapat merusak iklim.

"Lokakarya ini sangat efektif dilakukan, makanya kami berharap agar perencanaan yang akan disusun ini dapat direncanakan dengan baik dan hasilnya akan menjadi lebih baik ke depan. Perencanaan ini dapat bermanfaat kepada orang banyak. Makanya kami minta perencanaan ini dimaksimalkan," katanya.

Tentu program ini akan mengurangi erosi, meningkatkan ekonomi dan air bersih, praktek ramah lingkungan.

"Kami berharqp lokakarya ini dapat menyusun rencana kerja yang lebih efektif sehingga iklim di Kabupaten Bone akan lebih bagus," tuturnya.

Demikian pula diungkapkan Surianto perwakilan dari Icraf bahwa projek ini salah satu upaya yang dilakukan kerja sama dengan pemerintah agar iklim yang ada akan menjadi lebih baik.

  • Bagikan