Kolaborasi Dinas TPHP Bone -Kodim 1407/Bone, Jadikan Palakka Sentra Jagung Hibrida

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID --Tanam perdana jagung hibrida digelar di Desa Passippo Kecamatan Palakka, Jumat 22 Desember 2023. 

Jagung diketahui merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi dimana dalam era modern ini pangan tersebut, selain di gunakan sebagai makanan tambahan, juga dikelola menjadi pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis lainnya. 

Hadis kadis TPHP Bone, HA Asman Sulaiman, Dandim 1407/Bone, Letkol inf Rizky Hidayat Djohar, pemerintah Desa Passippo, jajaran penyuluh, Babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Kadis TPHP Bone, HA Asman Sulaiman mengatakan, komoditas jagung menjadi penting. Andi Asman mengatakan, banyak lahan kosong yang kini dimanfaatkan untuk komoditas jagung. "Ini menunjukkan jika jagung menjadi salah satu komoditas yang. memiliki nilai ekonomis Tinggi," katanya.

Adik Kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut juga menekankan penguatan penyuluh pertanian menjadi menjadi salah satu fokus nya. 

"Kita ingin petani maju mandiri. Untuk mewujudkan itu penguatan penyuluh pertanian sangat penting," katanya.

 Ws. Danramil 21/Palakka Peltu Harifuddim mengatakan, penanaman jagung dilakukan di atas lahan seluas 1,5 hektar ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan ketahanan pangan.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut para petani dapat mencontohkan sekaligus mempraktekan objek yang bisa di kembangkan di kemudian hari demi terwujudnya pertanian yang mandiri. 

Sementara salah satu masyarakat Desa Passippo mengapresiasi kolaborasi Dinas TPHP Bone bersama kodim Bone  dalam mendongkrak sektor pertanian. 

”Semoga apa yang menjadi program untuk meningkatkan swasembada pangan dapat terwujud,” tandasnya. 

*

  • Bagikan