Konsolidasi Internal, PKS Bone Dorong Kadernya Maju Pilkada Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, H. Muhammad Amri Arsyid, SP, melakukan konsolidasi internal dengan melakukan jualan ke DPD Kabupaten Se Sulsel termasuk Ke Kabupaten Bone, 21 Maret 2024.

Ketua DPW PKS Sulsel telah mengeluarkan imbauan penting kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bone dalam kunjungan padatnya ke kabupaten Bone, menekankan perlunya mempersiapkan kader-kader potensial untuk menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Ia menegaskan bahwa kader yang berkualitas dan mampu bersaing dalam arena politik lokal merupakan aset berharga bagi partai.

"Persiapan untuk Pilkada 2024 adalah bagian integral dari strategi PKS untuk memenangkan kontestasi politik di berbagai level eksekutif," ujarnya.

Ia menekankan kepada DPD PKS Bone untuk mempersiapkan kader-kader yang siap untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Ketua DPD PKS Bone Ali Imran menyambut baik imbauan tersebut.
Ada beberapa kader yang berpotensial dari pusat hingga daerah. Diantaranya
Andi Akmal Pasluddin anggota DPR RI dari fraksi PKS, Ismail Bachtiar caleg terpilih DPR RI 2024-2029), H. Abd. Azis (Caleg DPR RI 2024), Andi Irwan Wirasasti (Caleg Terpilih DPRD Provinsi Sulsel 2024-2029), Ervan Arsyad (Caleg DPRD Provinsi 2024-2029), Ir. Efendi anggota DPRD Bone periode 2014-2019), Ahmad Sugianto (Aleg PKS Bone 2004-2009), Askarianto anggota DPRD Bone periode 2019-2024.

Bukan hanya itu, terdapat empat nama kader PKS mumpuni. Ke-empat nama kader PKS tersebut semuanya caleg Terpilih DPRD Kabupaten Bone 2024-2029 yakni Zaenel Takdir, Andi Maulana, Andi Nurjaya dan Yuyun Adriani.

Ali Imran juga sampaikan bahwa saat ini PKS sudah membuka penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Bone.

"Kami membuka pendaftaran ini secara terbuka baik internal maupun eksternal. Kepada putra-putra terbaik Indonesia yang memiliki visi dan misi dengan PKS untuk membangun Bone menjadi yang terbaik dipersilahkan mendaftar," tuturnya.

Diketahui bahwa dalam Pemilu 2024 PKS Kabupaten Bone berhasil mendudukan 4 orang wakilnya di DPRD Kabupaten Bone dengan raihan suara total sebanyak 52.480 suara dan menjadi urutan ke empat tertinggi dalam raihan suara di DPRD Kabupaten Bone.

  • Bagikan