Pj Bupati Puji Kinerja Kadis Asman Dongkrak Produksi Gabah di Bone

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pj Bupati Bone, H Andi Islamuddin mengapresiasi kinerja Dinas TPHP Bone dibawah kendali H Andi Asman Sulaiman yang mampu mendongkrak produksi gabah petani di Bone.

Hal ini ditegaskan H Andi Islamuddin saat menghadiri launching perdana program optimalisasi lahan di Kecamatan Dua Boccoe.

Andi Islamuddin menegaskan, peningkatan produksi pertanian di Bone dari urutan ke 7 nasional menjadi urutan ke 4 nasional adalah kinerja yang luar biasa.

"Ini tentu berkat kerja-kerja Andi Asman Sulaiman dalam meningkatkan produksi gabah/beras di Kabupaten Bone," ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi program optimalisasi lahan Kementan yang menyasar Kabupaten Bone.

"Atas nama Pemda Bone, kami sangat berbangga dan mengapresiasi kepada bapak menteri pertanian RI, karena telah memberikan manfaat besar untuk optimalisasi lahan 5 rbu hektar. Ini bertujuan mengantar petani bisa meningkatkan kesejahteraannya. Apa yang dilakukan Kementan, adalah sangat luar biasa dan sebuah wujud keberpihakan kepada petani Bone," tukasnya.

Sementara itu, penyuluh pertanian Kecamatan Dua Boccoe, Hasanuddin Dahlan menyebutkan, total luas lahan program optimalisasi lahan rawan di Dua Boccoe mencapai 2.568 ha.

Kadis TPHP Bone, H Andi Asman Sulaiman menegaskan, Bone merupakan salah satu pilot project optimalisasi lahan.

Kementan kata Andi Asman mengucurkan anggaran Rp30 miliar untuk program ini. Termasuk didalamnya program pengerukan dan alsintan.

"Kita akan kawal terus program ini. Target kita, minimal 15 ton per hektar, setuju," ucap Andi Asman disambut teriakan setuju oleh seluruh petani dan penyuluh yang hadir.

Andi Asman menyebutkan, program optimalisasi lahan di Bone menyasar 5 ribu hektar lahan yang tersebar di empat kecamatan yakni Dua Boccoe, Ajangale, Cenrana dan Tellu Siattingge.

"Kita mulai IP 0 menjadi IP 2. Artinya dua kali tanam dan panen setahun. Kita Optimis Bone menjadi lumbung pangan nasional," ucapnya.

Hadir Pj Bupati Bone, H Andi Islamuddin, Kadis Tanam Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman, Direktur Polbantang, yang mewakili Danrem, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizky Hidayat Djohar, Koordinator Penyuluh, H Sucipto bersama seluruh unsur penyuluh, Camat Dua Boccoe, H Amirat serta unsur pemerintah kecamatan. Juga hadir Kades Tawaroe dan Kades Uloe serta tokoh masyarakat.

  • Bagikan