Sisi Ini Yang Bikin Milenial Bone Melengket Dukung IAS

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Generasi milenial dan Gen Z yang akan mendominasi pemilih pada pemilukada serentak 2024 mendatang ternyata memiliki sejumlah karakteristik. Beberapa di antaranya, melekat pada sosok kandidat bakal calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

"Dari delapan karakteristik gen Z, beberapa dimiliki GubernurKu (tagline IAS di Pilgub 2024--red). Itulah alasan kami sepakat mendukung beliau memimpin Sulsel," tegas Ketua Aco Milenial Community Bone, Rayhan, di Cafe Bunir, Watampone, Senin malam, 25 Maret 2024.

Karakteristik Gen Z dalam bersosialisasi di antaranya melek teknologi, kreatif, menerima perbedaan, peduli pada sesama, senang berekspresi, dan senang memproklamirkan diri.

"GubernurKu ini sudah pasti sangat bisa menerima perbedaan, sangat peduli pada sesama, dan senang berekspresi. Itu semua melekat pada Pak IAS dan menjadi alasan kami siap mendukung di Pilgub," tambah Rayhan di sela-sela peringatan 1 Tahun Aco Milenial Community (AMC) Bone.

Milenial dan Gen Z adalah kelompok pemilih berdasarkan umur yang berbeda. Generasi milenial yang juga disebut Gen Y adalah mereka yang lahir r 1981 hingga 1996. Sementara generasi Z mereka yang lahir rentang 1997 sampai 2012.

"Nah, yang susah sekarang sepertinya menemukan pemimpin untuk Sulsel yang bisa menerima perbedaan dengan baik. Yang mau duduk bersama dan mendengarkan apa yang jadi harapan Gen Y dan Gen Z. Padahal Sulsel Butuh itu. Kami melihatnya ada di Pak Aco (sapaan akrab IAS--red)," sambung Rusma Ummul, anggota AMC Bone lainnya.

IAS memberi selamat atas 1 tahun berdirinya Aco Milenial Community. Sembari mengingatkan mereka adalah agensi wajah GubernurKu menatap pilgub Sulsel 2024 mendatang.

"Konsistenlah lakukan pendekatan persuasif sesuai kelas generasi dalam platform media komunikasi apa saja. Rel utamanya adalah kita hadir menawarkan gagasan yang lebih sempurna untuk Sulsel ke depan. Melahirkan Semangat Baru Sulsel 2024," tegas IAS.

IAS hadir di Bone serangkaian dengan Safari Ramadan ke sejumlah daerah sepekan terakhir. Enam daerah yang disasar sosok yang dikenal dengan julukan Bapak Pembangunan Kota Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri menjadi kota dunia itu adalah Enrekang, Pinrang, Luwu, Palopo, Sidrap, Bone dan Bulukumba. (*)

  • Bagikan