Eko Datang Bone Terang, Murah dan Berkualitas, Lampu Tenaga Surya Laris Manis Terjual

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--- CV Sipakalebbi perusahaan milik Eko Wahyudi, kini menjadi Distributor Sulawesi Lampu Tenaga Surya.

Lampu Tenaga Surya yang dijual Eko memanfaatkan lampu tenaga surya 2200 watt dengan harga Rp 16, 5 juta. Sementara 1500 watt dengan harga Rp11 Juta dengan garansi 3 tahun dan jauh lebih murah.

Tak heran, penjualannya laris manis dengan ratusan unit di sejumlah desa di Sulawesi Selatan. Terlebih di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

"Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang memesang di desa, kecamatan maupun di perangkat daerah, baik pesan secara langsung maupun pesan melalui E-Katalog," kata Eko di salah satu Cafe Watampone, Kamis (28/3/2024).

Dengan laris manisnya penjualan lampu jalan tenaga surya tersebut, kini Eko sudah menjadi Distributor Sulawesi yang sebelumnya hanya Sulawesi Selatan saja.

"Itu tidak lepas atas kesuksesan melakukan penjualan 1500 unit lampu tenaga surya di Sulawesi Selatan," katanya.

Saat ini bukan cuma Bone saja, agen sudah terbentuk Selayar, Sidrap, Luwu Timur dan Bone. Saya godok pinrang.

Selain lampu, dia juga menyiapkan tiang yang mengikuti standar.

"TKDN-nya 40 persen, sementara standar yang disarankan pemerintah minimal 25 persen.
2024 yang sudah terpasang 137 unit. Saya target 190 unit dalam waktu tiga bulan. Garansi 3 tahun," katanya.

Dia menyebutkan dirinya meramba ke bisnis ini dilatar belakangi di tahun 2020 terjadi refocussing anggaran, sehingga Putra Nolling Grup yang selama ini bergerak dibidang kontruksi bangunan.

Melihat kondisi Bone yang banyak titik mengalami kegelapan, bahkan banyak wilayah saat ini sering kesulitan dalam pemasangan tiang.

"Maka dari itu saya mencoba meramba ke bisnis ini dengan menawarkan menawarkan barang yang memiliki legalitas stending, dan saya mengajak pemerintah agar mulai mengarah ke pemanfaatan lampu tenaga surya. Dengan beralih ke tenaga surya pembiayaan lebih murah, dari pada menggunakan listrik
membengkak pembayaran Listrik," katanya.

*

  • Bagikan