Target Menang di Pilkada Bone, Nasdem Siapkan Kader Petarung

  • Bagikan

RADARBONE--Usai gelaran Pileg 2024, partai politik kini bersiap menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Nasdem misalnya, berbekal 4 kursi DPRD Bone, partai ini telah menyiapkan kader petarung untuk di Pilkada. Target Nasdem pun cukup realistis, hanya membidik Wakil Bupati Bone.

Setidaknya, ada tiga kader Nasdem yang berpeluang besar dipromosikan di Pilkada. Yakni Ketua DPD Nasdem Bone, H Muhammad, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone, Andi Heryanto Bausad (AHB) dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, A Muh Salam (Lilo AK).

Diketahui, Partai Nasdem Kabupaten Bone mengisyaratkan tak membuka penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Bone.

Kader partai besutan Surya Paloh tersebut akan mengusung kader sendiri pada Pilkada November mendatang.

” Sesuai arahan Ketua DPW Nasdem Sulsel Bapak RMS, setiap DPD harus mengusung kader sendiri maju pilkada,” kata Ketua Nasde Bone yang juga Anggota DPRD Sulsel, H Muhammad.

Dia menyebutkan kepastian kader untuk diusung di Pilkada Bone 2024, melalui penilaian survei.

“Untuk siapa yang diusung, tunggu lagi disurvei dulu siapa yang tinggi insya Allah itu yang kita dorong,” tukasnya.

Sementara itu, Andi Heryanto Bausad menegaskan kesiapannya bertarung jika partai memberinya tugas untuk maju.

AHB sendiri, dikenal wakil rakyat yang punya jiwa sosial tinggi. Ia satu-satunya Anggota DPRD di dapil II yang khusus menyiapkan mobil layanan sosial bagi masyarakat di dapilnya.

Disamping itu, jiwa sosial AHB tak perlu diragukan. Pernah viral pada 17 Agustus lalu, seorang siswa SD dikeluarkan dari barisan gerak jalan, legislator Nasdem ini yang pertama terjun membantu.

Pun jika ada warga di dapilnya yang butuh uluran tangan, AHB selalu berada di garda terdepan membantu.

"Kami ini wakil rakyat, sudah menjadi tugas kami untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang kami wakili," ucapnya.

AHB yang juga masuk bursa calon Wakil Bupati Bone tersebut menegaskan, siap mewakafkan diri untuk masyarakat .

"Kedepan kita ingin perbaikan infrastruktur merata, layanan kesehatan semakin berkualitas dan memastikan tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karena tidak punya biaya," tukasnya.

Termasuk mendorong prestasi olahraga, khususnya cabang sepakbola dan futsal di Bone. AHB diketahui membina salah satu klub sepakbola di Mare. Kontribusi nyatanya membantu pembinaan atlet usia dini juga tak perlu diragukan .

*

  • Bagikan