Dewan Pengurus Korpri Bone Bangkitkan Semangat Korban Kebakaran

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bone dibawah kepemimpinan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs H Andi Islamuddin MH menyambangi para korban kebakaran yang ada di Dusun Lekonge Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur dan korban kebakaran di Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng, Jumat, 15 April 2022.

Kedatangan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone di lokasi kebakaran selain menyalurkan bantuan tunai, Sekda Bone juga memberikan semangat kepada korban kebakaran agar bangkit dari musibah yang menimpanya. Turut mendampingi, Sekretaris Korpri Kab. Bone A Irsal Mahmud, SHut, MSi, Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Bone H Ilham SE beserta pengurus lainnya.

“Kalau Allah masih menguji hambanya berarti Allah masing sayang sama hambanya,” ungkap pria yang bisa disapa Puang Baso ini.

Apa yang terjadi di Kelurahan Panyula ini, adalah takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Tapi yakin saja, pasti ada hikmahnya dibalik kejadian ini karena rahasia Allah itu tidak ada yang tau.

“Namun yakinlah saja, seperti kata orang kalau musibah kebakaran itu datang berarti rejeki kita akan bertambah. Mudah-mudahan kejadian ini memberikan berkah yang lebih besar. Untuk itu ikhlaskan semua kejadian ini bahwa tidak ada kejadian satupun di dunia tanpa kehendak dari sang maha kuasa,” ujarnya.

“Saya tau musibah yang menimpah kita ini, pasti ada sesuatu hal yang tidak bisa kita terima. Bahkan pasti ada yang bertanya di dalam hati kenapa Allah memberikan cobaan seperti ini. Namun ketika ada orang yang diberikan cobaan oleh Allah SWT lalu kemudian mampu diterima dengan ikhlas Insyaallah pasti akan ada balasan dari Allah yang lebih besar,” tambahnya.
Lebih lanjut, mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone ini juga menjelaskan keterlibatan Korpri dalam musibah kebakaran ini adalah bentuk kepedulian Korpri kepada sesama. Korpri Bone

Korpri adalah pelayan masyarakat dan organisasi ini adalah tempat berhimpunya para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai pelayan Korpri selalu hadir dalam setiap suka dan duka. Korpri ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat. “Makanya setiap ada musibah Korpri selalu terketuk hatinya untuk datang memberikan semangat serta memberikan bantuan yang bisa diberikan. Untuk itu, apa yang diberikan Korpri jangan dilihat nilainya, namun inilah rasa empati kami yang ingin turut serta merasakan apa yang menimpa para warga yang di sini,” ujarnya. (*)

  • Bagikan