Kebakaran di Jalan Pandang Makassar, Gubernur Sulsel Perintahkan Dinsos Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Jalan Pandang, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat, 15 April 2022.

Diketahui musibah kebakaran ini terjadi pada Jum'at 15 April 2022 sekitar pukul 05.00 Wita, saat Salat Subuh. Setidaknya 7 rumah terdampak atas musibah tersebut, 5 diantaranya rusak berat. Rumah yang dilanda kebakaran dihuni oleh 11 Kepala Keluarga.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur, kasur, selimut, tenda terpal, makanan cepat saji dan sembako serta perlengkapan anak dan kebutuhan mandi.

“Atas instruksi Bapak Gubernur, kami secepatnya mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan. Seperti bantuan logistik. Tenda terpal, kasur, selimut dan sembako,” kata Kepala Dinas Sosial, Andi Irawan Bintang, Sabtu, 16 Maret 2022.

Warga yang menerima bantuan merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Terima Kasih atas bantuannya yang saya hormati Bapak Gubernur Sulawesi Selatan sumbangan dan bantuannya melalui Dinas Sosial. Semoga Donasi ta ini bermanfaat bagi wargaku. Dan ini menjadi amal jariyah bagi Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Terima kasih,” ungkap Ketua RT 03/RW 03, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang.

Selain bantuan dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial, bantuan juga sudah disalurkan melalui BPBD Provinsi Sulsel. Andi Sudirman juga memberikan bantuan melalui Andalan Sulsel Peduli. Ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi langsung olehnya. (*)

  • Bagikan