Pembalap Nasional Berjaya di Ajang Motocross Bupati Bone Cup

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Lomba Grasstrack motocroos Bupati Bone Cup Kejurda Pengprov IMI Sul-Sel Putaran III yang berlangsung di Sirkuit Puncak Mario, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada 14-15 Mei 2022 berlangsung sengit.

Pada kelas MX Clas 250 cc Open, pembalap Nasional asal DKI Jakarta, Farhan Hendro berjaya. Farhan yang turun membawa nama tim RMS MX Team mampu menyingkirkan pembalap asal Wajo Ulla Ujeng dan Mascelino Rigi pembalap asal Jawa Timur.

Usai balapan, Farhan Hendro mengakui Sirkuit Puncak Mario terbilang cukup sulit untuk ditaklukkan.

"Selain pembalap lain juga punya kualitas, sirkuit juga cukup menantang," katanya.

Sementara untuk juara umum pada kelas standar terbuka dan Modifikasi 4 Tak 125cc, Breifel Fianli Wales asal Bone, dari tim 93 CV. Tunas Harapan dengan nilai 139 poin.

Sementara, pembalap asal Soppeng Abdillah dari tim AS KOPI HOPE ADIBA K2 Racing motor 45 berhak atas gelar juara Umum Kategori Pemula -Junior kelas Bebek Campuran Modif 2 Tak 116cc, 4 Tak 125cc Pemula Junior nilai poin 62.

Pihak IMI Sulawesi Selatan mengapresiasi kegaiatan tersebut. Menurut Ketua IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif melalui ajang seperti ini pembalap muda potensial akan muncul dan nantinya akan didorong berprestasi di tingkat nasional.

"Kami semua akan berusaha menjalankan event balap di seluruh daerah-daerah Sulewesi Selatan ini, nantinya bisa tercipta pembalap bertalenta bagus untuk kelak jadi atlet grasstrack dan motocroos petensial,"kata Syaharuddin Alrif Ketua IMI Sulawesi Selatan.

Ketua panitia grasstrack motocroos Bupati Bone Cup, Teezar Ariesanto, mengatakan rekan-rekan panitia telah mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terkhusus kami ucapakan terimakasih PTPN XIV Pabrik Gula Bone (PGB), Pemerintah Kecamatan Mare, serta ucapan terimakasih juga kepada para sponsor . Begitu pula dengan teman-teman dari tim medis, Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar, atas bantuan dan kerjasamanya di lapangan," tandasnya.

Tokoh masyarakat Mare, Andi Heryanto Bausad mwngapresiasi digelarnya ajang ini.

"Lomba Grasstrack motocroos Bupati Bone Cup Kejurda Pengprov IMI Sul-Sel Putaran III ini menjadi ajang pembuktian kalau Bone bisa menjadi penyelenggara event bergengsi. Kami juga ucapkan selamat atas peraih juara di ajang ini," katanya.

*

  • Bagikan