Wabup Lutra Apresiasi Pemdes Kariango Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan Pemerintah Desa Kariango Kecamatan Baebunta, Rabu 18 Mei 2022.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama pemerintah daerah, pemerintah desa Kariango serta komunitas khitan Lem Nusantara (KLN) di ikuti oleh puluhan anak-anak.

Dalam arahannya Wakil Bupati Luwu Utara, mengapresiasi atas penyelenggaran kegiatan ini.

"Kegiatan ini tentu sangatlah bermanfaat, kita perlu mengapresiasinya, sebab Salah satu Fitra kita sebagai manusia adalah selain bagaimna bisa bermanfaat bagi diri sendiri yang terpenting adalah kita dapat hadir memberi manfaat kepada orang lain," ujar Suaib.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk positif partisipasi hadirnya komunitas yang peduli dalam peningkatan Drajat kesehatan.

Perkembangan zaman tentu juga menyajikan SDM serta tekhnologi yang juga berkembang, khususnya dalam pelaksanaan khitan kepada anak-anak kita, harapannya dengan metode terbaru yang di gunakan Khitan sebagai trauma bagi anak-anak kita itu dapat hilang,"Ungkapnya.

Selaku pemerintah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang di lakukan, semoga Bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat Luwu Utara."Tutupnya.

Untuk di ketahui, pelaksanaan khitan massal ini yaitu menggunakan metode terbaru, di mana jika sebelumnya hanya dilakukan dengan bantuan gunting atau pisau bedah, maka kini khitan menyediakan pula berbagai teknik dan alat canggih, Salah satunya adalah penggunaan lem.

  • Bagikan