Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, Bupati Indah Ingatkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi PATUH 2022 " Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa".

Apel gelar pasukan bertempat di Halaman Mapolres Luwu Utara, Senin 13 Juni 2022.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengingatkan pentingnya masyarakat menaati peraturan lalu lintas.

Saat membacakan sambutan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Bupati Luwu Utara juga menekankan, yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan.

Dimana kepatuhan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

"Sampai saat ini polri khususnya lalu lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri yaitu presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan)," ucapnya.

Polri kata dia, telah menetapkan kalender operasi kepolisian dibidang lalu lintas yang rutin dilaksanakan tiap tahun.

"Operasi patuh tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang hari bhayangkara 2022 ditengah pandemi covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak preemtif dan prefentif," tukasnya.

Lebih jauh, bupati perempuan pertama di Sulsel itu menegaskan, operasi kepolisian mandiri kewilayahan patuh 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai hari ini tanggal 13 sampai 26 Juni 2022 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.

"Diharapkan operasi patuh ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas," ucapnya.

"Saya perlu tekankan dalam pelaksanaan operasi patuh agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mendomani SOP yang ada," tambahnya.

Hadir Ketua DPRD Kab. Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, serta Perwira Penghubung.

*

  • Bagikan