Via Virtual, Sekda Lutra Ikut Rakor Percepatan Realisasi APBD 2022

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara (Lutra) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) percepatan realisasi APBD tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Command Center Luwu Utara, Senin 20 Juli lalu.

"Alhamdulillah kita bersyukur Kabupaten Luwu Utara masuk 20 besar percepatan realisasi APBD tahun 2022 untuk realisasi pendapatan dan realisasi belanja. Bahkan persentase realisasi belanja APBD Luwu Utara masuk 10 tertinggi se-Indonesia dimana Luwu Utara berada di posisi 8 dengan persentase 32,02%," katanya.

Sekda mengatakan, pencapaian ini menjadi pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

"Kita tidak boleh lengah. Ini menjadi PR kita dan komitmen kita bagaimana untuk lebih baik lagi dari tahun ke tahun," tukasnya.

Sekda berharap OPD terus melakukan evaluasi sehingga bisa lebih terealisasi lebih baik lagi.

"Agar perekonomian kita bisa di perbaiki pasca Pandemi," pungkasnya.

Sekda menyebutkan, penyebab rendahnya realisasi belanja, salahsatunya adalah adanya keraguan aparat dalam memulai kegiatan akibat perencanaan yang tidak matang. "Jadi kita berharap kepada teman-teman untuk terus memperhatikan itu," pungkasnya.

Turut hadir pada rakor ini, asisten ekonomi pembangunan Muh Yamin, Asisten Administrasi Umum Eka Rusli, Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri,Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma serta SKPD terkait.

  • Bagikan