Raih Medali Emas MTQ di Tingkat Nasional, Gubernur Sulsel Janjikan Hadiah Ke Kafilah Senilai Rumah

  • Bagikan

RADARBONE. ID, WATAMPONE--Gubernur Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST resmi membuka pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel di Stadion Lapatau Matana Tikka Kabupaten Bone Jumat, 24 Juni 2022. Pembukaan MTQ ke XXXII ditandai dengan pemukulan beduk secara bersamaan dengan Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Drs H Khaeroni MSi.

Dalam sambutannya Gubenur Sulawesi selatan memastikan hadiah para juara MTQ bersaing dengan hadiah para peraih juara Cabang Olahraga di Indonesia.

"Hadiah MTQ selama ini selalu kecil. Juara I hanya Rp8 juta. Saya mau hadiah MTQ bersaing dengan hadiah atlet cabor di Indonesia. Untuk juara I kita kasih Rp30 juta. Kenapa juara I harus besar karena kita akan karantina mereka persiapan ke tingkat nasional," terangnya.

Tahun lalu tidak disangka sangka Sulsel meraih dua juara di tingkat Nasional. Kafilahnya diberikan apresiasi sebesar Rp75 juta

"Kalau tahun ini Kafilah Sulsel berhasil rebut medali emas di nasional saya kasi hadiah sebesar harga rumah, juara II Rp100 juta. Dan saya ingin masuk 5 besar. Waktu 3 tahun lalu, saya dampingi sampai padang Sulsel urutan ke 12, tahun lalu juara 9. Tahun ini saya ingin masuk 5 besar," tandasnya.

Putra kelahiran Bakunge Kecamatan Ponre ini juga menjanjikan hadiah kepada dewan juri berupa umrah jika berhasil memberikan penilaian secara objektif dan delegasi Sulsel berhasil meraih medali emas di Nasional.

"Saya menginginkan yang terbaik. Kita ingin menjadi contoh dan teladan pada masyarakat. Untuk itu jadikanlah MTQ ini sebagai ajang sportivitas dalam rangka membangun budaya karakter yang jujur sehingga dapat membawa bangsa dan negara ini sebagai negara adidaya," imbuhnya. (*)

  • Bagikan