Nasdem Peduli, AHB Bawa Hadiah Sepeda Untuk Bocah Viral di Mare

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Ikbal bocah viral di Kecamatan Mare yang dikeluarkan dari barisan gerak jalan hanya karena baju kusam, mendapat perhatian banyak pihak.

Info ini juga sampai di telinga DPP dan DPW Nasdem. Setelah sehari sebelumnya Andi Heryanto Bausad (AHB) bersama tim datang ke lokasi membawakan baju seragam untuk Ikbal keesokan harinya (Sabtu 20 Agustus 2022) AHB kembali datang ke kediaman Ikbal di Desa Mattampa Walie membawakan hadiah sepeda.

Ikbal sendiri merupakan siswa SD 233 Mattampa Wali Kecamatan Mare.

Ikbal merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Andi Alwi dan Sumarni.

Sebelumnya, video Ikbal viral dan mengundang simpati warganet. Tak sedikit juga warganet yang menyayangkan kejadian tersebut.

"Ini hadiah dari Partai Nasdem untuk Ikbal karena tidak ikut gerak jalan. Pesan saya, Ikbal harus rajin belajar yah," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone itu.

Anggota Komisi I DPRD Bone itu mengaku dihubungi langsung oleh Sekretaris DPW Nasdem, Syaharuddin Arif untuk membawakan bantuan sepeda tersebut.

"Insya Allah ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Menjadi pelajaran bagi tenaga pendidik," ucapnya.

Sebelumnya Sekretaris DPW Nasdem, Syaharuddin Arif meminta Anggota DPRD Bone, Andi Heryanto Bausad membawakan bantuan untuk siswa tersebut.

"Saya minta Fraksi Nasdem di DPRD Bone, Pak Andi Hariyanto Bausad untuk beri bantuan perlengkapan sekolah yang terbaru dan belikan sepeda," kata Syaharuddin.

Pihaknya berharap bantuan itu bisa menjadi pelipur lara bagi Ikbal yang gagal ikut lomba gerak jalan.

Sementara itu, Andi Alwi mengaku jika putranya memang dikeluarkan dari barisan gerak jalan. "Jadi bukan cadangan, tetapi peserta inti. Anak saya berada di barisan kedua," katanya.

Andi Alwi mengaku dirinya hanya buruh tani. Tidak punya biaya yang cukup untuk membelikan seragam anaknya.

"Apalagi ada dua anak saya yang ikut gerak jalan pak. Biaya dari mana untuk beli seragam lengkap mulai baju, celana hingga sepatu," ucapnya lirih.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Nasdem atas bantuannya. "Terima kasih pak RMS, terima kasih pak Syahar terima kasih AHB atas bantuannya," kuncinya.

*

  • Bagikan