Dari Tanah Pasundan ke Tanah Bumi Arung Palakka Berdiskusi Tentang Pentingnya Pendidikan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Selepas agenda workshop pelatihan dan pendampingan guru yang diadakan oleh IA Education, Anggota DPRD Bone Komisi IV, Andi Akhiruddin menyempatkan makan malam dan berdiskusi bersama Kepala Prodi (Kaprodi) Pendidikan Dasar Universitas Pendidikan Indonesia Jawa Barat, Prof. Wahyu Sopandi, M.A. dan Dr. Khaeruddin, M.Pd ketua MBKM Universitas Negeri Makassar, Senin 19 September 2022.

Politisi PDIP Bone itu berharap 172 guru yang mengikuti Workshop Pembelajaran model RADEC bisa menambah keterampilan dan kompetensi mereka dalam mengajar. "Sehingga dapat mendorong peserta didik untuk mengembangkan segenap potensi yang dimilikinya, apalagi yang menjadi narasumber langsung Prof.Wahyu sendiri yang merupakan pengembang langsung model pembelajaran RADEC ini," kata Sekretaris Fraksi BDP itu.

Ketua panitia workshop, Andi Abdi Latone Irwam menambahkan, momen ini menjadu sangat spesial bagi merema selaku tuan rumah, karena kedatangan Prof. Wahyu Sopandi MA. di Bumi Arung Palakka dan Dr Khaeruddin MPd untuk silahturahmi dan berbagi ilmu dengan guru-guru yang ada di kabupaten Bone.

"alam diksusi bahwasanya pendidikan memiliki peranan penting dalam perkembangan kemajuan suatu bangsa. Semakin maju pendidikan pasti pembangunan suatu bangsa semakin baik. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan, baik dari segi kebijakan, aturan, maupun regulasi diupayakan sebaik-baiknya," kuncinya.

*

  • Bagikan