Selamat, Luwu Utara Kembali Raih WTP Dari BPK

  • Bagikan

MAKASSAR , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah kabupaten Luwu Utara kembali meraih penghargaan atas keberhasilan nya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan diberikan Kementerian Keuangan melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful yang diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, selain penghargaan dalam bentuk piagam, kementerian keuangan juga memberikan penghargaan berupa plakat atas keberhasilan Pemda Luwu Utara mempertahankan WTP selama lima tahun berturut turut mulai 2017 sampai 2021.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful menjelaskan Luwu Utara adalah salah satu kabupaten yang pengelolaan keuanganya dinilai sangat baik terbukti dengan mempertahankan predikat WTP lima tahun berturut urut.

" Kita meyampaikan apresiasi pengelolaan keuangam dari kementerian keuangan berdasarkan hasil audit BPK. Selain WTP kementerian keuangan juga menyerahkan plakat penghargaan atas keberhasilan Luwu Utara memyertahankan WTP selama lima tahun berturut turut," kata Syaiful. Jumat (02/12/2022)

Syaiful menambahkan, capaian tersebut adalah hal yang luar biasa, sebab dalam konteks keuangan yang dinilai mulai dari perencanaan sampai pada pertanggung jawaban. " Intinya seluruh anggaran benar benar dikelola dengan baik dan terlaksana sesuai tujuan yang ditetapkan" ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan apa yang dicapai pemerintah Kabupaten Luwu Utara berkat dukungan semua pihak termasuk DPR Luwu Utara. " Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga capaian bisa terus dipertahankan. Tak lupa juga saya sampaikan trimakasih kepada DPRD" kata Indah.

" Semoga kedepan capaian ini terus bisa kita pertahankan dan tentunya harus lebih baik dari apa yang kita capai hari ini " tutup Indah. (*)

  • Bagikan