26 Tahun Tanpa Jaringan Seluler, Tomas : Terima Kasih IDP

  • Bagikan

Luwu Utara, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– 26 Tahun yang lalu sejak pemekaran dari Desa Pararra, masyarakat Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang belum pernah menikmati jaringan seluler.

Tak heran, jika kemudian warga Desa Tulak Tallu menyambut berdirinya tower BTS Telkomsel di desa mereka.

Diketahui, pembangunan tower untuk mendukung sinyal telepon seluler (ponsel) yang diidamkan warga selama ini diwujudkan pemerintah daerah demi mewujudkan komitmen BISA terkoneksi.

Sebagai bentuk apresiasi, banyak spanduk besar bertuliskan 'Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan tower BTS Telkomsel di desa kami' yang dipasang warga dalam menyambut kedatangan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Yang diketahui hadir meresmikan penggunaan tower bersama dengan anggota DPR-RI Muh.Fauzi, Unsur Forkopimda Luwu Utara, Direktur layanan TI Kemenkominfo, kepala kantor PT.Telkom Luwu raya, Manager Branch PT.Telkomsel Pare-Pare,
Para pimpinan OPD serta para kepala desa se-kecamatan sabbang, Selasa 07/02/2023.

Tak sekedar ucapan yang tertulis pada spanduk, ucapan itu juga di lontarkan langsung oleh salah satu tokoh masyarakat sebagai perwakilan.

Mewakili masyarakat, kami Ucapkan terima kasih kami semua dengan adanya beberapa pembangunan yang di hadirkan oleh pemerintah terkhusus ibu bupati luwu utara, salah satunya pembangunan tower BTS Telkomsel di desa kami,”Ungkap M. Aris Nur. A.Ma selaku tokoh masyarakat.

Ia mengibaratkan Masyarakat kejatuhan bulan.”Mungkin Jarang terjadi pemerintah menyerahkan sekaligus 2 item kegiatan kepada masyarakat secara bersamaan, apatah lagi program ini merupakan sesuatu yang telah lama di nantikan oleh masyarakat, itulah sebabnya saya mengatakan bahwa kami ini ibaratnya kejatuahan Bulan,”cetusnya.

Sebelum ada tower BTS Telkomsel kami sangat prihatin utamanya anak sekolah kami ketika ada tugas mereka harus ke luar desa untuk mencari jaringan dalam menyelesaikan tugasnya,”Imbuhnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan ungakapan apresiasinya atas selesainya pembangunan tower BTS Telkomsel yang ada di kabupaten luwu utara, salah satunya di desa tulak tallu.

“Apa yang terbangun ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan BISA terkoneksi sebagaimana Visi Misi RPJMD Luwu utara, tapi hal ini tidak mungkin bisa secepatnya terealisasi tanpa adanya kerja kolaboratif dari semua pihak, dan ini patut kita apresiasi,”Ucap Indah

Indah berharap hadirnya jaringan telekomunikasi ini selain memperlancar informasi, dan sarana pembelajaran juga dapat menumbuhkan pendapatan perekonomian masyarakat.

“Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan ini, utamanya dalam mendukung pemasaran produk-produk mereka di platfrom media sosial, karena sama kita ketahui saat ini pasar media sosial sangat berkembang,”Tutupnya.

Di ketahui bahwa di hari yang sama Bupati Luwu Utara juga meresmikan pembangunan tower BTS Telkomsel yang ada di desa lero kecamatan masamba.

  • Bagikan