AAS Borong Songkok Recca di Stand Pameran Pembangunan di Bone, Komitmen Hidupkan UMKM

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Menteri Pertanian Kabinet Kerja, Andi Amran Sulaiman meninjau stand pameran pembangunan di Terminal Petta Ponggawae di Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis 4 Mei 2023.

AAS sapaan akrab founder Tiran Group tersebut tiba di Bone menggunakan heli pribadi didampingi putranya, Andi Amar Ma'ruf sekira pukul 10.00 Wita.

Andi Amran Sulaiman disambut Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Sekkab Bone, HA Islamuddin, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, HA Asman Sulaiman dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Andi Amran terlihat meninjau stand demi stand dan melihat inovasi unggulan yang dipamerkan. Di Stand milik Dinas Perindustrian, Andi Amran memborong 10 buah songkok recca yang kemudian dibagi-bagikan ke pengunjung yang ada di lokasi.

Usai meninjau stand Dinas Perindustrian, Andi Amran didampingi bupati dan sekkab kemudian santap siang di stand milik Dinas TPHP. Ada konro, kepiting, ikan bakar yang sudah tersaji di meja.

Kepada wartawan, AAS mengaku mengapresiasi gebrakan Pemda Bone, yang menghidupkan UMKM melalui pameran pembangunan.

"Saya kira ini patut kita apresiasi. Ini tanda keseriusan Pemda bagaimana UMKM di Bone ini bisa hidup," ucapnya.

Ia mengatakan UMKM ini perlu pembinaan khusus, termasuk produknya.

"Ada tadi makanan, ada menarik juga di peternakan, ada pakan. Ini sangat bagus, jangan dikuasai oleh orang tertentu," tegasnya.

Andi Amran menegaskan, kalau UMKM dihidupkan, yang menikmati orang banyak. Ini kata Andi Amran padat karya.

"Cuman memang, perlu pembinaan," kuncinya.

AAS juga memuji stand milik Dinas TPHP Bone. Baginya

  • Bagikan