Naik Susi Air ke Bone, Gubernur: Mendarat Mulus dan Nyaman

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Gubernur Sulsel, A Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan ke Bone, Rabu 31 Mei 2023, dengan menumpangi Maskapai Susi Air, yang mulai beroperasi kembali 23 Mei 2023 lalu.

Setelah pesawat yang ditumpangi mendarat mulus di Bandara Arung Palakka, Bone tepat pukul 08.50 Wita, gubernur menceritakan perjalanan udara dari Makassar sangat baik.

"Alhamdulillah, cuaca cerah. Mendarat sangat mulus dan nyaman," tegas A Sudirman Sulaiman.

Keberadaan bandara ini, kata dia, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Bone dan sekitarnya.

"Pemerintah provinsi akan terus memberikan supportnya. Dan tentu kita harapkan semua pihak untuk menjaga dan dan memanfaatkannya dengan maksimal," terangnya.

Saat berinteraksi dengan beberapa calon penumpang di terminal penumpang, orang nomor 1 di Sulsel itu, kembali berpesan untuk memanfaatkan bandara dengan maksimal.

"Mari kita jaga dan hidupkan ini bandara. Warga masyarakat Bone dan kabupaten sekitar harus memanfaatkan keberadaan bandara ini. Apalagi dibuka beberapa rute, diantaranya penerbangan ke Makassar dan Kendari, begitu pula sebaliknya," jelas gubernur yang tidak lain adik kandung mantan Menteri Pertanian, HA Amran Sulaiman.

Dijelaskan juga, beroperasinya kembali Bandara Arung Palakka dengan kembali menggaet Maskapai Susi Air, adalah salah satu upaya pemerintah provinsi membantu pemerintah daerah untuk menghidupkan bandara, dengan memberikan subsidi tiket.

Sementara itu, salah seorang penumpang dengan tujuan Bone-Kendari, Aslimin, mengaku sangat gembira dengan beroperasinya kembali Bandara Arung Palakka, Bone.

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak gubernur, yang begitu peduli sehinga bisa kembali membuka akses penerbangan dari Bone ke Kendari. Saya sebagai orang Bone dan menetap di Kendari, sangat terbantu," kuncinya.

Kehadiran Gubernur Sulsel di Bone, disambut Pimpinan Bandara Arung Palakka, Samuel. Juga hadir Kadis Pertanian Bone, HA Asman Sulaiman, Camat Awangpone, Kasat Polair Bone, A Sukri Sulaiman dan sejumlah pihak lainnya. (*)

  • Bagikan