Warga Angkue Terima Bantuan Bedah Rumah, Baznas: Insya Allah Berkah

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone memberikan bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada Abd Rahman warga Desa Angkue Kecamatan Kajuara, Selasa Tanggal 6 Juni 2023.

Abd Rahman merupakan salah satu penerima bantuan bedah rumah layak huni (RLH).

Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Maharajuddin menyerahkan bantuan dana tahap ke dua Rp 5 juta. Sebelumnya telah diberikan dana pembangunan tahap pertama pengerjaan Bedah Rumah untuk warga tersebut. Penyerahan tahap kedua ini diserahkan kepada Serda Muklis mewakili Babinsa Desa Angkue Kopda Abdul Rahman

Bantuan yang disererahkan tersebut, bersumber dana Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

Maharajuddin berharap agar pemerintah desa, koramil, dan Kapolsek maupun masyarakat bekerjasama dengan Baznas sebagai mitra, membantu membangunkan rumah layak huni secara gotong royong dan mengontrol menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

"Saya berharap sinergitas terus dibangun, sehingga rumah warga ini bisa selesai dan dimanfaatkan oleh warga," ucapnya.

Abd Rahman (51 tahun) tinggal berdua dengan istrinya Hareng. Kondisi rumahnya jauh dari kata layak huni ber ukuran 6 x 12 meter, dinding sudah hancur dari anyaman kulit rumbia dan atapny sudah bocor-bocor di tutupi terpal bekas.

Selama ini Abd Rahman menghidupi dirinya dan istrinya bekerja ABK perahu nelayan yang upahnya tidak menentu.

*

  • Bagikan