Dispora Lutra Gelar Event Kejurda Atletik Pelajar

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Guna menunjang, lahirnya regenerasi atlit khususnya dalam bidang atletik, Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) menggelar event Kejuaraan Daerah Atletik Pelajar. Hal tersebut disambut antusias oleh ratusan pelajar di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata, Jumail mappile dalam laporannya menyebutkan bahwa event ini di lakukan dalam rangka penjaringan bibit-bibit muda atlit dalam cabang olahraga atletik.

Untuk peserta, kali ini dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Di ikuti sebanyak 20 orang, SMP Sederajat Di ikut sebanyak 22 orang, SMA/SMK sederajat sebanyak 58 org,”Bebernya

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriana mengungkapkan, salah satu cabang olahraga (Cabor) yang sering mengharumkan nama baik Luwu Utara baik di kanca provinsi dan juga kanca nasional yaitu atletik.

“Atletik merupakan salah satu cabor yang acap kali mengharumkan nama baik kabupaten luwu utara, baik di tingkat provinsi dan juga tingkat nasional. Kita mengapresiasi hal tersebut sebab prestasi atletik juga hadir dari para atlit disabilitas,” ucap IDP sapaan akrab Bupati Luwu utara saat membuka Kejurda atletik antar pelajar yang di pusatkan di lapangan subiantoro, kecamatan sukamaju, Senin 12/06/2023 (Pagi)

Indah menambahkan melalui kegiatan ini ia berharap bukan sekedar prestasi yang hadir tapi yang terpenting bagaimana kita selalu menghadirkan bibit-bibit cabang olahraga.

“Semoga Melalui kerjurda ini akan lahir atlit-atlit dari luwu utara yang jauh lebih baik dan melahirkan rekor baru dari yang sudah ada,”pungkasnya

Tidak usah khawatir Rata-Rata atlit yang berprestasi itu berasal dari desa. “Atlit yang berprestasi itu rata-rata lahir dari desa, dan untuk meraih itu Yang paling penting adalah fokus, konsisten dan sabar, tidak perlu ragu dengan kekuatan yang kita punya, Ikuti semua event yang ada untuk terus mengasah kemampuan,”Pesannya

  • Bagikan