Berkah Tanam Perdana Jagung Hibrida di Tellu Limpoe, Kadis Asman Temukan Kelompok Tani Milenial Disabilitas dan Langsung hadiahkan Satu ekor Sapi

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ada berkah dari tanam perdana di Desa Polewali Kecamatan Tellu Limpoe, Selasa 19 Desember 2023.

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman yang hadir di tanam perdana tersebut, menemukan petani Milenial Disabilitas.

Petani Milenial binaan Kementerian Pertanian tersebut bergerak di bidang perkebunan kopi.

Apresiasi terhadap petani Milenial tersebut, Kadis Asman langsung menghadiahkan satu ekor sapi.

"Ini bentuk apresiasi kami terhadap mereka yang berkebutuhan khusus tetapi punya tekad dan kemauan kuat untuk menggeluti sektor pertanian," kata Andi Asman kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID.

Sesuai arahan menteri pertanian, H Andi Amran Sulaiman, agar memperhatikan desa terjauh yang sulit dijangkau, 2024 nanti Dinas Tanaman Pangan akan memprioritaskan bantuan pertanian untuk desa-desa yang sulit dijangkau di kecamatan Tellu Limpoe.

"Tadi saat tanam perdana hadir sekitar 100 kelompok tani dari Desa Tapong, Bontomasunggu, Sadar, Tondong, Polewali. Banyak masyarakat dari desa itu yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk hadir di tanam perdana tani. Apresiasi kami terhadap keseriusan para saudara kami itu, insya Allah bantuan Tahun 2024 akan kami prioritaskan disitu. Kita akan bantu bibit, alsintan roda dua dan cultivator," ucapnya.

Kadis Asman juga menegaskan, di Kecamatan Tellu Limpoe potensi tanaman jagung hibrida sangat besar. Mencapai 10 ribu hektar. "Itu yang teman-teman penyuluh pertanian sementara prioritaskan untuk digarap. Kita ingin Tellu Limpoe menjadi salah satu sentra jagung di Sulsel," tukasnya.

*

  • Bagikan