Terharu, Sahabat Petani dan AAS Community Sukarela Pasang Tanda Gambar Andi Asman

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dorongan dan dukungan dari Sahabat Petani dan AAS Community untuk Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM, maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone terus mengalir.

Bahkan, mereka dengan ikhlas memasang baliho adik Mentan tersebut. Baliho bertuliskan AAS Bone 1978 Community(AASBC), Sahabat Petani tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone.

Pantauan RADAR BONE, baliho ini dipasang sahabat petani diantaranya di Batas Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Desa Corawali Kecamatan Barebbo dan Desa Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe.

Salah seorang warga, Rudiansyah mengaku, dirinya sukarela memasang baliho AAS (Sapaan akrab Andi Asman Sulaiman). Ia menegaskan, kinerja Andi Asman dalam memajukan sektor pertanian sangat luar biasa.

"Bahkan aktif turun ke lapangan, menyerap aspirasi petani. Kemarin saya keluhkan sulitnya mendapatkan bibit jagung, Alhamdulillah langsung direspon oleh beliau," tukasnya.

Kepedulian Andi Asman juga terlihat dengan disalurkannya ribuan bantuan pompa gratis untuk petani. Total 3.640 pompa yang siap disalurkan untuk petani yang khusus memiliki sawah tadah hujan.

"Ini bukti keseriusan bapak Kadis Pertanian, mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Bone," tukasnya.

Andi Asman Sulaiman yang dikonfirmasi mengaku terharu dengan keikhlasan masyarakat yang dengan sukarela memasang tanda gambar dirinya.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada para Sahabat Petani yang dengan ikhlas memasang tanda gambar saya," ucapnya. Kepada RADAR BONE, Andi Asman menegaskan, telah berupaya keras dalam mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bone.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya. Saat ini, saya sedang fokus untuk menjadikan Pangan Berdaulat di Bone menjadi kenyataan. Ini adalah mimpi besar saya, dan saya yakin kita bisa mencapainya yaitu menjadikan Bone tetap sebagai lumbung pangan Nasional,” ujarnya.

Dengan dana yang terbatas, yang jauh berbeda dengan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pertanian RI, Andi Asman Sulaiman terus berjuang untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Bone. Meskipun tantangan yang dihadapinya tidak sedikit, dia tidak pernah melupakan akarnya dan tetap setia pada panggilan hatinya untuk melayani masyarakat, terutama petani yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah.

Andi Asman menegaskan, jika suatu saat amanah itu berpihak kepadanya dan mendapat restu dari keluarganya, itu akan menjadi pertimbangan besar baginya. "Insya Allah kita maju jika ini demi kepentingan masyarakat Bone, utamanya petani," kuncinya.

Sementara itu, Praktisi sosial, Rahman Arif menilai Andi Asman Sulaiman merupakan salah satau birokrat yang sarat prestasi.

Andi Asman mengawali karir ASNnya sebagai staf biasa di Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. Kemudian, staf di Dinas Tata Ruang Kabupaten Bone. Pada tahun 2011, AAS sapaan akrabnya, dipromosikan sebagai Sekretaris Lurah Majang.

Hingga kemudian jabatan penting lainnya yakni Lurah Majang, Kepala Seksi di Dinas Pariwisata, Sekretaris Camat Bengo, Camat Barebbo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan hingga Kepala Dinas Pertanian yang dijabatnya sampai sekarang.

"Tentu Andi Asman punya modal besar bertarung. Apalagi sosok ini dikenal sarat prestasi selama menjabat kepala dinas. Bahkan inovasi layar hatiku yang dicetuskannya saat menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, berhasil mengantarnya meraih tanda kehormatan Presiden RI berupa Satyalancana Wira Karya," ucapnya.

Ia menilai, kans Andi Asman Sulaiman memenangkan Pilkada sangat besar. "Sisa bagaimana Andi Asman terus membangun elektabilitas dan menjaring figur bakal calon wakil bupati yang tepat mendampinginya di pilkada nanti," ucapnya.

Disamping prestasi, Andi Asman lanjutnya juga ditopal modal ekonomi dan sosial. Kakaknya, Andi Amran Sulaiman yang masih menjabat Menteri Pertanian, tentu akan punya peran penting.

Andi Amran tegas dia sudah membuktikan itu saat mengantar adiknya meraih wakil kursi Gubernur Sulsel. "Saat itu tidak ada yang mengenal Andi Sudirman Sulaiman. Tetapi kecerdasan Andi Amran bisa melihat peluang itu. Dan di Pilkada ini, saya yakin akan ada kejutan lagi," tukasnya.

*

  • Bagikan