Kabar Baik, Kemenkes Proses NIP 25 Nakes PPPK Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kabar baik bagi 25 nakes PPPK di Bone. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dikabarkan telah memproses Nomor Induk Pegawai (NIP) para nakes tersebut.

Sebelumnya, Kemenkes menahan usulan penerbitan NIP tenaga kesehatan itu, dengan alasan, ijazah yang digunakan mendaftar tidak sesuai. Ijazah yang digunakan yakni D4 bidan pendidik. Sementara yang diterima adalah D4 kebidanan.

Padahal seyogyanya ijazah yang digunakan tersebut sama.

"Alhamdulillah, sudah proses mi.
Tadi pagi keluar surat kemenkes. Dan BKD sudah kirim kelengkapan untuk penerbitan NIP," ujar ketua FPTK Bone, Didit Haryadi yang selama ini mendampingi para nakes.

Ia juga berterima kasih atas bantuan dari Komisi I DPRD Bone yang memperjuangkan nasib para nakes PPPK.

"Terima kasih Komisi I DPRD, dan Pemda Bone yang banyak membantu," ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Bone, Andi Akhiruddin juga membenarkan NIP 25 nakes PPPK sudah diproses Kemenkes.

"Alhamdulillah, teman-teman nakes PPPK sudah mendapatkan hak mereka. NIP mereka sudah diproses di Kemenkes," katanya.

Baso Ari sapaan akrab politisi PDIP juga berharap agar 25 nakes yang lolos ini, bisa lebih optimal menjalankan fungsi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sekali lagi selamat, kami titip pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi untuk masyarakat," pungkas politisi muda yang dijagokan PDIP Bone bertarung di Pilkada.

Sekretaris Dinkes Bone, drg Yusuf Tolo juga mengaku mendapat kabar jika kemenkes telah merekomendasikan penerbitan NIP PPPK.

"Saat ini saya belum lihat dokumennya. Namun saya berharap bahwa ini segera terwujud. Kita tunggu saja karena semua sudah berikhtiar," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD khusus terbang ke Jakarta tepatnya di DPR RI. Hadir Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Sekretaris Komisi I DPRD Bone, Andi Adil Fadli Lura, Anggota Komisi I DPRD Bone, Andi Heryanto Bausad, Ade Ferry Afrisal dan Fahri Rusli.

Andi Heryanto Bausad menegaskan, anggota Komisi I DPRD Bone secara khusus diterima oleh Fraksi Nasdem DPR RI

"Tadi kita teruskan aspirasi teman-teman nakes bidan pendidik untuk selanjutnya kita berharap DPR RI bisa membantu memperjuangkan nasib teman-teman nakes kita," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Bone, Ade Ferry Afrisal menambahkan, kunjungan kerja di DPR RI untuk komunikasikan, karena semua lembaga terkait juga sudah disampaikan oleh para Nakes dan juga dari Panselda. "Jadi tadi kita coba melalui jalur politik. Tadi semua masalahnya sudah kami sampaikan agar bisa ditindak lanjuti oleh Komisi II yang bermitra dengan KEMENPAN-RB," tukas Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bone itu.

DPR RI kata Ade Ferry juga menyampaikan untuk menguatkan agar bisa disampaikan dalam bentuk surat sebagai bahan Komisi II DPR RI yang akan dikoordinasikan dengan Komisi XI sebagai mitra Kemenkes.

*

*

  • Bagikan