Gandeng JADI san Netfid, Bawaslu Bone Bentuk Kelas Pemantau

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone bersama Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) dan Network For Indonesia Democratic Society (Netfid) Sulawesi Selatan bekerjasama menyelenggarakan Kelas Pemantau Pemilu, di Sekretariat Bawaslu Bone.

Ketua Bawaslu Bone Dr. Hj. Jumria, S.Pd.I.,M.Pd. menyampaikan, tujuan dibukanya kelas pemantau untuk memberikan pemahaman dan ruang kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawasi jalannya Pemilu Serentak Tahun 2024.

"Peran pemantau sangat penting bagi bawaslu untuk ikut mengawasi dan mengawal pesta demokrasi yang akan berlangsung di Tahun 2024 secara serentak agar berjalan dengan baik," ungkapnya 1 Oktober 2022.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Alwi,SE menambahkan, tujuan diselenggarakannya kelas pemantau ini untuk meningkatkan kualitas para kader pemantau tentang pemahaman tahapan pemilu.

"Pemantau harus bisa memahami potensi-potensi kerawanan yang ada disetiap tahapan," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini di hadiri Ketua Bawaslu Sulsel Dr. L. Arumahi sekaligus membuka kegiatan Kelas Pemantau di Bawaslu Bone dan yang menjadi KeyNote Speaker Bapak Dr. Nasrullah Ketua JADI Indonesia, selain itu juga dihadiri Ketua Netfid Sulsel Sukrianto, SH., A. Mappanissong, S.Pd.,M.Pd. Anggota KPU Bone dan 25 Peserta kelas pemantau pemilu.

*

  • Bagikan