Cara Baznas Bone Peringati HUT ke 22, Gelar Khitanan Massal Hingga Salurkan Bantuan Untuk Abang Becak

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Memperingati HUT Ke-22, Baznas Kabupaten Bone menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari khitanan sehat ceria bekerja sama Dandenkesyah Rs Dr Muh Yasin Bone hingga penyerahan bantuan usaha produktif yang menyasar 22 penerima. Serta penyerahan bantuan konsumtif kepada tukang becak sebanyak 224 penerima.

Giat berlangsung di Aula Mesjid Agung Kelurahan Macang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Selasa 17 Januari 2023 dan dihadiri langsung Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM. Juga pimpinan Baznas, masing-masing Dr. Hj. Hukmia Husein LC,M.Ag, Hj. Farida Hanafing S.T ,ME dan Drs H. Maharajuddin.

Ketua panitia Baznas Kab. Bone, Hj. Farida Hanafing, S.T,M.E mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya antara TNI dan Baznas untuk melaksanakan khitan sunatan massal.

Sementara Wakil ketua 3 Baznas Kab. Bone, Drs. H. Maharajuddin mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

" Alhamdulliillah kita masih diberi nikmat dan kesehatan sehingga kita masih sempat hadir ditempat ini untuk menghadiri HUT Baznas ke 22," ucapnya.

"Juga terima kasih telah mengkampanyekan kegiatan Baznas dan Baznas Kabuten Bone keluar sebagai pemenang terbaik pendistribusian amal zakat diantara seluruh kabupaten yang ada di Indonesia," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, selama ini ada banyak program unggulan Baznas yang menyentuh masyarakat miskin.

"Termasuk bedah rumah yang tidak layak huni dari laporan Babinsa telah berhasil berkat kerja samanya kepada Dandim 1407/Bone," ucapnya.

Ambo Dalle juga memberikan apresiasi yang besar kepada Baznas karena telah mengelolah dana dengan baik dan digunakan kepada orang yang membutuhkan untuk kepentingan umat.

"Baznas telah bethasil mengelola dana dengan mendistriusikan kepada warga miskin," ucapnya.

Selanjutnya tepat ukul 09.00 Wita Wakil Bupati Bone secara resmi membuka acara baznas HUT ke-22 sekaligus memberikan sertifikat kepada Uztads Andi Irwansyah dan pemberian bantuan secara simbolis kepada tukang becak dengan indeks beras 5 kg dan sembako.

*

  • Bagikan