UPT BLK Latih 96 Orang Berbasis Kompetensi

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakkerjaan Kabupaten Bone melatih 96 orang berbasis kompetensi.

Pelatihan tersebut bersumber dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar selaku Balai Pembina UPT BLK Bone.

Adapun tujuan pelatihan tersebut, untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan bersertifikasi. Peserta berasal dari masyarakat Kabupaten Bone dengan jumlah sebanyak 96 orang yang terdiri dari beberapa kejuruan.

Yaitu tata kecantikan, las listrik SMA, instalasi listrik, menjahit, sepeda motor injeksi dan desain grafis.

Kadisnaker, Ir HA Arsal Achmad berharap dengan pelatihan ini dapat bermanfaat dan bisa membuka peluang usaha.

"Dengan adanya pelatihan ini, semoga masyarakat Bone akan lebih sejahtera," katanya.

Lanjut diungkapkan Kepala UPT Balai Latihan Kerja, Muhammad Kurniadi ST MM. Ia mengatakan pelatihan ini nantinya diakhir pelaksanaan akan dilakukan uji Kompetensi Peserta. Dimana pengujinya berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Makassar.

,"Adapun pelaksanaan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari. Harapannya nantinya setelah mengikuti para peserta pelatihan dapat terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha mandiri yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,"pungkasnya.

  • Bagikan